IBX5980432E7F390 Psikologi Trading: Fikirkan Sukses Trading Maka Anda Akan Sukses - Forexnessia

Psikologi Trading: Fikirkan Sukses Trading Maka Anda Akan Sukses


Kehidupan ini diliputi dengan perasaan gembira, suka cita, sedih, duka, dan bahagia. Dalam menjalani hidup ini Anda dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan market yang selalu berubah dan flutuatif. Bila Anda merasa trading sulit dilakukan, sulit dipecahkan, dan sulit diprediksi, maka hal itu memang akan terjadi pada diri Anda.

Fikiran Anda merupakan kekuatan yang tak terlihat yang mampu menciptakan suasana baik atau buruk pada diri Anda maupun lingkungan disekitar tempat tinggal Anda. Bila fikiran Anda merasa tidak menemukan ide untuk bisa profit, maka yang akan terlihat adalah sederetan loss pada akun trading. Namun bila Anda berfikir ada banyak cara untuk menghasilkan profit, maka sederetan profit akan segera terlihat dalam akun trading Anda.

Hal ini semua tergantung dari seberapa baik kondisi trader saat itu. Misalnya begini ada sebungkus apel di dekat Anda, ada yang sudah membusuk dan ada yang bagus. Hal ini bisa membuat fikiran Anda berfikir baik atau berfikir buruk. Jika fikiran Anda sedang mengalami negatif maka yang ada malah rasa kesal dengan melihat banyaknya apel-apel yang busuk tersebut. Namun sebaliknya jika fikiran Anda mengalami positif, maka dapat dilihat masih ada apel yang bagus ditengah-tengah apel yang busuk.

Hati-hati
Hal-hal yang Anda fikirkan terkadang terbawa ke dalam kata-kata. Secara tidak sadar kalau ada orang yang tanya ingin open berapa hari ini? Biasanya trader akan bilang sesui yang difikirkannya. Maka ia akan bilang misalnya open 1 lot. Nah, kata-kata ini merupakan visualisasi dari fikiran yang diubah menjadi kata-kata. Jadi perlu diingat perencanaan dari fikiran dapat menjelma menjadi kata-kata.

Setelah kata-kata Anda ucapkan, secara tidak disadari tubuh akan merelasisasikan lewat tindakan. Dan ini akan berjalan dalam waktu lama. Tanpa Anda kontrol, tubuh akan menuntun diri sendiri menuju sesuai kata-kata yang telah trader ucapkan itu. Bila Anda sering mengucapkan sesuatu, maka tubuh Anda akan mengikutinya yang lama-lama akan menjadi sebuah kebiasaan. Anda akan terbiasa oleh kegiatan tersebut nantinya.

Bila Anda masih belum menyadari ketika tubuh Anda merealisasikan sesuatu, maka solusi yang baik adalah mawas dirilah terhadap kemungkinan tubuh Anda melakukan suatu hal. Karena ketika tindakan yang sudah menjadi kebiasaan biasanya akan membentuk kepribadikan. Ketika Anda loss terus menerus, atau tidak kunjung profit, mungkin kepribadikan Anda yang perlu dirubah.

Yakin untuk Sukses
Apapun kepribadian Anda dapat dirubah dengan sebuah keyakinan. Ketika karakter Anda suka berfikir negatif, maka rubahlah dengan sebuah keyakinan. Rasa yakin akan menyuruh fikiran membuat perencanaan untuk merubah menjadi sebuah kesuksesan. Rasa yakin akan membantu fikiran menemukan solusi untuk sukses.

Jika Anda percaya pikiran dapat mencari jalan untuk sukses trading maka dukunglah pikiran Anda tersebut. Ketika Anda berfikir sukses, saat itu juga pikiran akan bekerja untuk mencarikan solusi bagaimana Anda akan sukses. Dukungan Anda adalah ketika pikiran ragu-ragu dalam diri mulai Anda hilangkan sedikit demi sedikit.

Kesimpulan
Ketika Anda akan sukses biasanya tubuh Anda, fikiran Anda, serta kebiasaan Anda sudah mendukung Anda untuk menggapai kesuksesan tersebut. Dukunglah fikiran Anda untuk mencari dan menemukan jalan keluar untuk impian Anda. Jangan ragu-ragu sebelum Anda mencapainya, karena dukungan Anda akan sangat membantu fikiran merencanakan sesuatu. Berjuanglah untuk menggapainya.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru: