IBX5980432E7F390 Fundamental: Gross Domestic Product (GDP) - Forexnessia

Fundamental: Gross Domestic Product (GDP)

Gross Domestic Product (GDP)

Definisi: GDP mengukur nilai dollar dari semua barang dan jasa yang dihasilkan dalam perbatasan Amerika Serikat, terlepas dari siapa yang memiliki aset atau kebangsaan tenaga kerja yang digunakan dalam menghasilkan output itu. Data tersedia dalam dollar riil dan nominal. Investor selalu memonitor tingkat pertumbuhan riil karena mereka disesuaikan terhadap inflasi.


Kegunaan: ini adalah ukuran yang paling komprehensif kinerja ekonomi AS. Sehat pertumbuhan PDB adalah antara 2,0% dan 2,5% (ketika tingkat pengangguran antara 5,5% dan 6,0%). Hal ini berarti pendapatan perusahaan yang kuat, yang menjadi pertanda baik bagi pasar saham. Pertumbuhan PDB yang lebih tinggi akan menyebabkan akselerasi inflasi, sementara pertumbuhan yang lebih rendah mengindikasikan lemahnya ekonomi.

Sumber: Biro Analisis Ekonomi, US Department of Commerce.

Ketersediaan: Minggu ketiga atau keempat bulan pada pukul 8:30 am ET untuk triwulan sebelumnya, dengan revisi berikutnya dirilis pada kedua dan ketiga bulan kuartal.

Frekuensi:Triwulanan.

Revisi: Revisiestimasiyangdirilisselamadikedua dan ketiga bulandari kuartal berdasarkan informasi yang lebih lengkap. Benchmark data dan faktor-faktor penyesuaian musiman baru diperkenalkan pada bulan Juli dengan rilisnya data kuartal kedua. Revisi ini berdampak atas paling tidak tiga tahun senilai data. Signifikansi adalah moderat.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru: