IBX5980432E7F390 10 Kesalahan Trader Pemula - Forexnessia

10 Kesalahan Trader Pemula

10 Kesalahan yang sering dilakukan oleh  Trader Pemula

10 Kesalahan Trader Pemula
Trader pemula sering mengatakan "Tren adalah kawan, jangan pernah melawan tren". Tapi siapa yang tahu pasti akan arah tren, sebaliknya yang terjadi trader sering melawan tren karena ketidaktahuannya.  Berikut daftar 10 kesalahan yang sering dilakukan trader pemula:
  1. Trading ketika market baru saja dibuka; market dibuka sekitar jam 4 pagi WIB arah tren belum terbentuk, margin spread juga cukup lebar.
  2. Terburu-buru dalam mengambil profit; ketika sudah cukup profit langsung menutup order yang terbuka, padahal tren bisa saja terus berlanjut.
  3. Menambah/melipatkan lots (strategi martingale) ketika posisi sedang minus;  harapannya tren akan segera berbalik arah sehingga order dengan menambah lot yang lebih besar untuk menutup minus order sebelumnya.
  4. Menutup banyak posisi terbuka dimulai dari yang terbaik;  saat memiliki posisi terbuka yang cukup banyak biasanya segera menutup satu persatu dari order yang profitnya paling tinggi.
  5. Emosi / Dendam; biasanya setelah mengalami kerugian besar atau keuntungan besar langsung segera membuka order baru lagi tanpa pikir panjang.
  6. Trading dengan prinsip selalu order buy; biasanya dilakukan pada komoditas XAUUSD (gold/emas) karena harga cenderung naik terus, atau trading pada pair yang memiliki swap positif tinggi seperti AUDUSD. Atau selalu order sell; biasanya dilakukan pada pair yang memiliki swap positif tinggi seperti GBPAUD/GBPNZD/EURAUD/EURNZD
  7. Menutup posisi yang menguntungkan pada hari pertama; pada hari pertama di awal bulan saat posisi order yang terbuka profit langsung ditutup. Ada kemungkinan kalau tren akan berlanjut.
  8. Menutup posisi ketika ada sinyal berlawanan; saat mendapati sinyal dari indikator yang berlawanan langsung buru-buru menutup posisi.
  9. Ragu-ragu; ragu-ragu atau tidak yakin terhadap sistem yang dibuat sendiri.
  10. Trading pada posisi harga yang paling disukai; selalu order pada harga yang memberi keuntungan terus.


Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru: